30 May 2015

Legacy - 06.3

(Image: etsystatic.com)

---

Legacy © Fariz Azmi

1 Agustus 2018
Perjuangan tidak ada yang mudah. Setidaknya itulah yang akan kulakukan nantinya. Misi penyamaran ini kuharap bisa berhasil dengan rencana sederhana yang kubuat beberapa hari lalu.

Selama empat hari ini, setelah rencana kumulai, aku segera mencari rumah yang tidak terlalu besar, cukup untuk tempatku tinggal nanti. Aku sudah melakukan beberapa perombakan dasar pada armor yang kukenakan, walaupun hanya templatenya saja yang kuganti, itu akan membawa pengaruh besar jika aku secara tidak sengaja bertemu dengan orang yang kukenal, terutama kelompok kecilnya Avery. Template armor dengan gaya yang lebih tertutup dan sederhana, dan juga senjata yang kubuat dengan template sedemikian rupa. Ini benar-benar berbeda dari yang biasa kugunakan.
Sekarang aku hanya perlu menunggu pesan dari Casey tentang tim ekspedisi itu. Oh, benar juga, tentang pet kurir yang sempat ia sebutkan itu? Ia membeli seekor bunglon level tinggi yang bernama Hunter. Sebenarnya dia sempat menyarankan untuk menggunakan elang, namun itu terlalu mencolok. Jadi akhirnya dia berganti pilihan untuk menggunakan bunglon karena dapat berbaur dengan lingkungan sehingga kemungkinan ketahuannya kecil.
Di sini, seekor pet sendiri dapat menjadi beberapa hak milik, karena pet secara ajaib dapat mengetahui lokasi pemiliknya. Seekor pet dapat dimiliki oleh empat orang sekaligus dalam satu waktu.
Tepat hari ini, sebuah PM dari Casey datang kepadaku.
Benar, isi dari PMnya adalah tempat tim ekspedisi itu berada. Dan itu tidak terlalu jauh dari rumahku yang berada di pinggiran pantai kota Akita, Jepang. Hmm, aku selalu ingin punya rumah seperti ini di dunia nyata.
Tim ekspedisi itu sendiri berada di Kyoto. Jantung dari para ksatria. Shogun. Tidak heran jika mereka berada di sini, karena tempat ini memang tempat yang selalu ramai dengan para player-player dengan job melee dan range. Dan ya, tempat ini menyediakan berbagai macam perlengkapan untuk jenis-jenis job melee dan range. Termasuk Archer. Di sini tempat mencari title. Tempat mengambil serangkaian quest-quest untuk mengupgrade jobmu. Sebenarnya mengupgrade job bukanlah hal yang dibutuhkan, karena job akan tetap akan sama, bedanya hanya pada satu skill unik yang bisa didapatkan. Dan juga, beberapa quest dan dungeon memiliki syarat minimum upgrade job. Upgrade job sendiri juga berkala setiap empat puluh level sekali. Pada level 40, 80 dan 120. 120 adalah level cap saat ini. Dan kudengar-dengar juga skill unik yang bisa didapatkan di level 120 adalah skill unik yang mana tidak ada player lain yang memiliki skill sama. Jadi mereka pada dasarnya dapat membuat skill unik mereka sendiri, dan menambahkan beberapa elemen di dalamnya agar itu dapat cocok dengan mereka.
Ada juga dua tempat lain yang seperti ini. Jika Jepang memiliki Shogun sebagai Home of Warriors, lain dengan Vatican yang memiliki Cardinal sebagai Home of Magics. Dan juga Amerika yang memiliki Aztec sebagai Home of Crafters. Aztec adalah tempat netral untuk para player yang mempunyai hobi atau pekerjaan sampingan selain sebagai petualang. Kalau di Shogun mereka menyediakan perlengkapan untuk tipe melee dan range, sedangkan di Cardinal sendiri menyediakan perlengkapan untuk tipe magic. Di Aztec mereka menyediakan sebagian besar semua perlengkapan, namun berbeda dengan kedua tadi, di Aztec memiliki perlengkapan yang justru terbilang unik. Di sana juga menyediakan NPC crafter, jadi selain meningkatkan skill menciptakan perlengkapan, kau juga bisa memesan kepada mereka, namun hanya untuk level dan grade yang terbatas jika dibandingkan dengan kau yang meningkatkan skill sendiri.
Percaya atau tidak, ketiga tempat itu adalah tempat yang paling berpengaruh di dalam dunia ini.
Ah, benar. Kembali ke topik awal. Kini sekarang aku hanya perlu mencari orang yang Casey sebutkan, Ardel dan Scythe. Dari ciri-ciri yang dia berikan padaku, ini seharusnya tidak terlalu susah untuk menemukan mereka berdua karena Casey juga memberikanku tempat di mana mereka saat ini.

--

Cari

Labels

Article (1) Cover (1) Final Fantasy IX (5) GameStory (1) How To (2) Jimmy (3) Kita dan Dia (1) Legacy (22) Lyric (28) Movie Review (2) Music (1) Novel (25) Poetry (2) Story Fiction (30) Tips (8) Tutorial (2)